Membuat Menu Kita Sendiri Pada Menubar

Pada saat bekerja dengan Microsoft Office tak jarang kita menggunakan menubar dan toolbar. Namun dari semua menu-menu yang disediakan tak semuanya kita gunakan. Bagi kita yang memperhatikan kepraktisan dalam bekerja, tentunya hal ini kurang praktis.
Nah kali ini kita akan mencoba membuat menu menurut versi kita, bagaimana caranya? Let's check it out

Klik menu View - Toolbars - Customize...
Akan tampak tampilan jendela seperti ini


Pilih tabs Commands, kemudian pada Categories: pilih New Menu kemudian drag dan drop menu yang tampil seperti yang ditunjukkan pada gambar di atas. Setelah itu rename nama menu tersebut, cara merename sama seperti pada artikel sebelumnya, pada contoh ini saya memberi nama My Menu.
Setelah itu kita membuat konten dalam menu tersebut, caranya ketik Rearrange Commands... pada jendela Customize.

















Akan tampil jendela seperti ini



















Pilih nama menu yang sudah kita buat pada Menu Bar:
Setelah itu klik Add... untuk menambahkan tools sesuai keinginan Anda. Tools yang kita tambahkan tampil pada list Controls:
Bagaimana, mudah bukan...?
Catatan: kita juga dapat mengkustomasi toolbars yang ada dengan cara drag dan drop dari jendela Customize.
Selamat mencoba.....

Read Users' Comments (0)

0 Response to "Membuat Menu Kita Sendiri Pada Menubar"